Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol.1,No.2,Oktober 2024

PEMILIHAN LOKASI USAHA UMKM YANG STRATEGIS DESA PANTAI BAKTI MUARA GEMBONG-BEKASI

Yani, Ari Soeti (Unknown)
Rasdin, Rafika (Unknown)
Abriandi, Abriandi (Unknown)
Diansyah, Diansyah (Unknown)
Natalia, Tania (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2024

Abstract

Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui Pemilihan Lokasi Usaha UMKM Yang Strategis agar tepat sasaran. Adapun Pemilihan Lokasi Usaha UMKM tersebut yang perlu dipertimbangkan antara lain meningkatkan potensi penjualan, meningkatkan efisiensi biaya operasional, menigkatkan keuntungan,. Sedangkan tujuan khususnya bagi masyarakat bahwa dengan melakukan pemilihan Lokasi usaha UMKM yang tepat dapat mempertimbangkan target pemasaran bisnis Anda, memperhatikan tingkat persaingan, memperhatikan tingkat keamanan memperhatikan Aksibilitas , memperhatikan potensi usaha dimasa depan dan menyesuaikan dengan modal bisnis yang dijalankan. Untuk itu diperlukan faktor- faktor pemilihan lokasi usaha yang strategis, disini pemilik usaha di tuntut untuk memperhatikan faktor kedekatan dengan pasar, lingkungan Masyarakat, kedekatan dengan bahan mentah, kesersediaan tenaga kerja, fasilitas dan biaya transportasi dan sumber daya alam serta lahan. Jadi, penentuan Lokasi usaha sangat menentukan kelangsungan hidup UMKM di masa yang akan dating karena Lokasi yang strategis adalah wilayah penempatan operasi produksi sebuah Perusahaan yang dapat memberikan keuntungan maksimal tehadap Perusahaan tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPKM

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat menerbitkan jurnal dalam bidang pengabdian yang berkaitan dengan praktik dan proses keterlibatan masyarakat. Edisi pertama diterbitkan pada bulan April 2024. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat PDPHI diterbitkan empat kali setiap tahun pada bulan Januari, April, ...