eJEBA
Vol. 12 No. 1 (2025): e-JEBA Volume 12 Number 1 Year 2025

Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indomie (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Gorontalo)

Latif, Putri Ariyanti (Unknown)
Taan, Hapsawati (Unknown)
Mendo, Andi Yusniar (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2025

Abstract

Harga menjadi salah satu faktor utama yang dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen, khususnya pada produk mie instan yang tingkat persaingannya cukup tinggi. Di Kota Gorontalo, berbagai produk mie instan bersaing ketat dalam menawarkan harga yang menarik guna menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Indomie pada konsumen di Kota Gorontalo. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Gorontalo yang pernah membeli produk Indomie, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana yang diolah dengan bantuan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin harga produk dinilai wajar dan sesuai dengan harapan konsumen, maka semakin besar kemungkinan konsumen untuk melakukan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

e-JEBAUJ

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi is a biannual double-blind peer-reviewed academic journal that is dedicated to publishing high-quality scholarly works on all disciplines of economics, business, and accounting studies. The objective of the Journal is to provide a leading forum for the ...