Al-Mu'awanah
Vol 3 No 1 (2022): Juni 2022

Every word matters: membangun school branding melalui pelatihan digital marketing

Permatasari, Berlintina (Unknown)
Prasetyo, Langgeng Prasetyo (Unknown)
Puspita, Dian (Unknown)
Ahmad, Syukron (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tantangan yang dihadapi oleh sekolah swasta di masa pandemi dan juga pascapendemi adalah kurangnya jumlah siswa. Kurang efektifnya moda promosi yang dilakukan oleh sekolah merupakan salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut. Salah satu sekolah yang mengalami kendala ini adalah SMK Penerbangan Lampung. Oleh karena itu, Pengabdian Kepada Masyarakat dilakukan di sekolah ini untuk memberikan pelatihan digital marketing kepada para guru dan mahasiswa. Pelatihan dilakukan dengan melakukan loka karya penggunaan sosial media dan penulisan caption sebagai narasi promosi. Melalui pelatihan ini diketahui bahwa terdapat peningkatan nilai rata-rata pengetahuan dan pemahaman peserta mengenai digital marketing. Hasil observasi dan wawancara juga menunjukkan bahwa pelatihan ini memberikan dampak positif tidak hanya terhadap pengetahuan tetapi juga keterampilan para guru dan siswa dalam memanfaatkan social media sebagai media promosi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ajpm

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

This journal was first published in 2020 and is periodically published twice per year in June and December. Since 2020 this journal has been online. Al Muawanah: Journal of Community Service is a communication medium used by researchers, lecturers, teachers, practitioners, and students to convey ...