Berdasarkan hasil pengamatan dan hasil observasi di TK Pembina Kecamatan Mempura diperoleh hasil kemampuan mengenal konsep bilangan belum berkembang dengan baik. Hal ini disebabkan oleh materi yang kurang mampu diterima oleh anak. Penggunaan media yang digunakan di kelas kurang optimal, sehingga pembelajaran terlihat biasa saja dan kurang menarik minat anak untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game edukatif Wordwall terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak usia 5-6 tahun di TK Pembina kecamatan Mempura. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Dalam penelitian ini populasi yang dijadikan objek adalah anak-anak TK Pembina Kecamatan Mempura usia 5-6 tahun yang berjumlah 15 orang. Peneliti menggunakan Sampel jenuh yang berjumlah 15 anak. Terdapat pengaruh Game edukatif Wordwall terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak usia 5-6 tahun di TK Pembina kecamatan Mempura. Hasil ini dijelaskan oleh nilai t hitung>t tabel (20,073>2,145) dan nilai sig<0,05 (0,00<0,05).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025