Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 4 (2025): Irje 2025

Pengaruh Game Edukatif Wordwall terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Pembina Kecamatan Mempura

Yani, Indri (Unknown)
Nurlita, Nurlita (Unknown)
Chairilsyah, Daviq (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2025

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan dan hasil observasi di TK Pembina Kecamatan Mempura diperoleh hasil kemampuan mengenal konsep bilangan belum berkembang dengan baik. Hal ini disebabkan oleh materi yang kurang mampu diterima oleh anak. Penggunaan media yang digunakan di kelas kurang optimal, sehingga pembelajaran terlihat biasa saja dan kurang menarik minat anak untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game edukatif Wordwall terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan pada anak usia 5-6 tahun di TK Pembina kecamatan Mempura. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Dalam penelitian ini populasi yang dijadikan objek adalah anak-anak TK Pembina Kecamatan Mempura usia 5-6 tahun yang berjumlah 15 orang. Peneliti menggunakan Sampel jenuh yang berjumlah 15 anak. Terdapat pengaruh Game edukatif Wordwall terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak usia 5-6 tahun di TK Pembina kecamatan Mempura. Hasil ini dijelaskan oleh nilai t hitung>t tabel (20,073>2,145) dan nilai sig<0,05 (0,00<0,05).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...