Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh influencer marketing dan kualitas konten marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada platform media sosial Instagram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada di daerah Kecamatan Buleleng yang pernah melakukan pembelian suatu produk pada platform media sosial Instagram dan objek pada penelitian ini adalah influencer marketing, kualitas konten marketing dan keputusan pembelian. Penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dikarenakan menggunakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sehingga jumlah sampel yaitu 110 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner berupa google form, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : serta (1) influencer marketing dan kualitas konten marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada platform media sosial Instgaram. (2) influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada platform media sosial Instagram, serta (3) kualitas konten marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada platform media sosial Instagram.
Copyrights © 2025