Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji di Blibli.com tentang pengaruh: (1) electronic word of mouth terhadap brand image, (2) electronic word of mouth terhadap minat beli, (3) brand image terhadap minat beli, dan (4) electronic word of mouth terhadap minat beli melalui brand image sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan desain penelitian yang digunakan adalah desain riset kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen di Blibli.com dan objek dalam penelitian ini adalah electronic word of mouth, brand image, dan minat beli. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dan metode kuesioner, serta dianalisis dengan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, (2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan (4) brand image memediasi penuh pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli pada Blibli.com.
Copyrights © 2025