Ekopedia: Jurnal Ilmiah Ekonomi
Vol. 1 No. 3 (2025): JULI-SEPTEMBER

Pengaruh Iklan Investasi, Influencer, dan Social Media Engagement Terhadap Minat Investasi Dosen Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat

Jupita Sari Pasaribu (Unknown)
Tio Devilishanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh iklan investasi, influencer, dan social media engangement terhadap minat investasi dosen Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pemilihan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Adapun populasi dan sampel menggunakan rumus slovin dan hasil perhitungan memperoleh sebanyak 85 responden dosen Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat. Sumber data yang digunakan adalah sebaran kuesioner. Analisis data menggunakan SEM-PLS yang di olah menggunakan software SmartPLS4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan investasi tidak berpengaruh terhadap minat investasi dosen Universitas Teuku Umar. Influencer secara signifikan mempengaruhi minat investasi dosen Universitas Teuku Umar. Social media engangement berpengaruh signifikan terhadap minat investasi dosen Universitas Teuku Umar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ekopedia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi yang diterbitkan oleh Lembaga Indo Publishing. berupa hasil-hasil penelitian di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Bisnis Digital, Kewirausahaan, Akuntansi, Perbankan, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah ...