Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh iklan investasi, influencer, dan social media engangement terhadap minat investasi dosen Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pemilihan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Adapun populasi dan sampel menggunakan rumus slovin dan hasil perhitungan memperoleh sebanyak 85 responden dosen Universitas Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat. Sumber data yang digunakan adalah sebaran kuesioner. Analisis data menggunakan SEM-PLS yang di olah menggunakan software SmartPLS4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan investasi tidak berpengaruh terhadap minat investasi dosen Universitas Teuku Umar. Influencer secara signifikan mempengaruhi minat investasi dosen Universitas Teuku Umar. Social media engangement berpengaruh signifikan terhadap minat investasi dosen Universitas Teuku Umar.
Copyrights © 2025