utile: Jurnal Kependidikan
Vol. 3 No. 2 (2017): Utile: Jurnal Kependidikan

Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa melalui Penerapan Metode Pembelajaran Joyfull Learning di Sekolah Dasar Kabupaten Bandung Barat

Setiyadi, Ruli (Unknown)
Pebriana, Rizki (Unknown)
Jubaedah, Eneng (Unknown)
Nurparihat, Siti Hasanah (Unknown)
-, Fauzia (Unknown)
Ramadhani, Hani Suciati (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2017

Abstract

Abstrak: Masalah utama penelitian ini adalah kurangnya kemampuan berfikir kreatif siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bandung Barat. Secara umum, tujuan jangka panjang program penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan berfiikir kreatif siswa melalui penerapan metode pembelajaran joyfull learning di Sekolah Dasar Kabupaten Bandung Barat. Secara khusus, target khusus yang ingin dicapai sebagai berikut: : (1). Memberikan pembelajaran yang menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa SD; (2). Memberikan pembelajaran yang menyenangkan dan bisa menginspirasi siswa dan guru-guru SD; (3). Memberikan cara-cara belajar menyenangkan dan bermakna melalui metode pembelajaran joyfull learning. Metode yang akan dipakai adalah Kuasi Eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas V di 2 Sekolah Dasar di Kabupaten Bandung Barat yaitu SDN Kamulyaan 1 dan SDN Kamulyaan 2.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JUT

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Utile: Jurnal Kependidikan (E-ISSN: 2599-1124) (P-ISSN: 2460-2086) adalah jurnal ilmiah berkala nasional yang menerbitkan tulisan dari hasil penelitian ataupun buah pemikiran (kajian teori) dengan fokus dalam bidang kependidikan dan pengajaran. utile: Jurnal Kependidikan diterbitkan oleh Fakultas ...