Indonesia Economic Journal
Vol. 1 No. 2 (2025): DESEMBER (in progress)

Pengaruh Servicescape dan Customer Experience terhadap Revisit Intention melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening: Studi pada Kopi Konnichiwa Menteng

Dida Hilman Maulana (Unknown)
Mohamad Rizan (Unknown)
Meta Bara Berututu (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh servicescape dan customer experience terhadap revisit intention melalui customer satisfaction sebagai variabel mediasi pada Kopi Konnichiwa Menteng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh pengunjung Kopi Konnichiwa Menteng di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Jumlah sampel sebanyak 200 responden diperoleh dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara luring melalui kuesioner yang terdiri dari 28 item pernyataan dengan skala Likert 1–6. Instrumen diuji menggunakan SPSS untuk validitas dan reliabilitas, sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan SEM Lisrel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servicescape dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dan revisit intention, baik secara langsung maupun tidak langsung. Studi ini menyarankan bahwa peningkatan lingkungan fisik dan faktor pengalaman dapat secara signifikan meningkatkan kepuasan pelanggan dan niat kunjung ulang di industri kafe.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

iej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accepts research articles, both empirical studies and literature studies that focus on the fields of Economics, Accounting and ...