Penelitian ini memiliki rumusan masalah tentang bagaimana pengelolaan pencatatan buku kas di SMP Ash- Sholihin , Depok dengan tujuan penelitian menganalisis pengelolaan pencatatan buku kas di SMP Ash- Sholihin , Depok. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh bendahara kelas dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 di SMP Ash- Sholihin , Depok. Penelitian ini akan berlangsung selama 1 bulan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari individu seperti hasil wawancara atau pengisian kuesioner yang biasa dilakukan oleh peneliti. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata indikator deklaratif pengetahuan akuntansi sebesar 3,25. Hal ini menunjukkan bahwa bendahara SMP Ash- Sholihin belum memaksimalkan pengetahuan akuntansinya karena masih di bawah skor Likert maksimal yaitu 5.
Copyrights © 2025