Pengetahuan tentang etika digital sangat penting di zaman sekarang, terutama di kalangan mahasiswa yang aktif menggunakan internet dan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi pengetahuan tentang etika digital terhadap sikap anti cyberbullying melalui pembelajaran Kewarganegaraan Digital pada mahasiswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional, subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pengetahuan etika digital dengan sikap anti cyberbullying pada mahasiswa sebesar 25% dengan kategori korelasi sedang. Dengan demikian maka pembelajaran etika digital masih perlu ditingkatkan. Sebab melalui pembelajaranlah mahasiswa akan memeroleh pengetahuan tentang perintah dan larangan dalam dunia digital, sehingga pengetahuan ini dapat memengaruhi mereka dalam mengambil keputusan sikap anti terhadap cyberbullying.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025