KemanaLagi adalah salah satu akomodasi atau Agen Travel yang berdiri pada tahun 2014, tepatnya di Labuan Bajo. KemanaLagi menyajikan berbagai informasi detail seputar tempat tujuan wisata sekaligus menawarkan paket perjalanan wisata Domestik khususnya di Labuan Bajo. Tujuan dari penelitian ini adalah meredesain logo untuk memperkuat brand image Agen Travel KemanaLagi. Perancangan ini menggunakan metode Alina Wheeler yaitu Conducting Research, Clarifying Strategy, Designing Identity, Creating Touchpoints, Managing Assets. Proses metode ini diawali mengumpulkan informasi tentang agen travel KemanaLagi melalui wawancara dengan pemiliknya, Dimas Indrajaya, peninjauan dokumen, dan analisis SWOT. Selanjutnya, perancangan identitas dengan menggunakan mind mapping untuk mendapatkan Key Word dan Key Visual sebagai konsep utama logo, menentukan tipografi, menentukan warna dengan menggunakan Moodboard, dan penggunaan warna. Hasil logo baru yang dibuat dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap identitas merek. Kemudian touchpoint untuk meningkatkan awareness kepada calon wisatawan, seperti stationery, seragam karyawan, promosi dan merchandise. Terakhir, panduan identitas visual atau yang sering disebut dengan Graphic Standard Manual (GSM) mencakup instruksi manual seperti proses desain, konsep logo, supergrafis dan penerapan identitas visual itu sendiri.
Copyrights © 2025