Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 2 (2025): Mei - Juli

Pengaruh Perilaku Employer Branding Di Media Sosial Dan Motivasi Entrepreneur Terhadap Keputusan Pencarian Kerja Generasi Z

Raodah, Raodah (Unknown)
Rahmatia, Rahmatia (Unknown)
Aprianti, Kartin (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku employer branding di media sosial dan motivasi entrepreneur terhadap keputusan pencarian kerja Generasi Z. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 260 mahasiswa semester akhir STIE Bima dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling sejumlah 157 mahasiswa semester akhir. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengumpulan data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan perilaku employer branding di media sosial dan motivasi entrepreneur terhadap keputusan pencarian kerja Generasi Z.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...