Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 2 (2025): Mei - Juli

Pengaruh Celebrity endorsement dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Tapcash Blackpink The Game

Sianipar, Adinda Arini Marsanda (Unknown)
Fitri, Heti Suryani (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan media sosial terhadap keputusan pembelian BNI Tapcash edisi Blackpink The Game pada pengikut akun Instagram @blackpinkblinkindo. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 26.0. Data dikumpulkan dalam bentuk angka dari 100 responden yang dipilih melalui teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, baik celebrity endorsement maupun media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kedua variabel ini juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk tersebut.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...