Abstrak. Penelitian ini didasarkan pada kondisi usaha Warung Makan Sate Madura Asli yang mengalami fluktuasi penjualan dari tahun 2018 – 2022. Fokus penelitian ini yaitu pada variabel Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Keputusan Pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana gambaran kualitas pelayanan, lokasi, dan keputusan pembelian pada Warung Makan Sate Madura Asli, serta seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, lokasi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode kuantitatif, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk makanan Warung Sate Madura Asli dengan sampel sebanyak 160 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling – Partial Least Square) dengan uji Outer Model dan Inner Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selanjutnya, Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian, Kualitas Pelayanan dan Lokasi secara simultan berperngaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2025