Abstrak. Benih jagung hibrida merupakan hasil perkawinan silang tanaman jagung unggul yang homogen dan heterozigot dengan merepresentasikan inovasi teknologi dan genetika dalam industri pertanian. Peningkatan permintaan jagung hibrida berkualitas tinggi menjadikan kualitas produk dan citra merek faktor penting dalam mempengaruhi niat beli benih jagung hibrida pada PT. Doa Bangsa Agrobisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kualitas produk, citra merek dan niat beli benih jagung hibrida pada PT. Doa Bangsa Agrobisnis, serta seberapa besar pengaruh kualitas produk, citra merek terhadap niat beli. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk benih jagung hibrida pada PT. Doa Bangsa Agrobisnis dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan analisis uji-t dan uji-f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat beli, citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat beli, serta kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap niat beli.
Copyrights © 2025