Miskonsepsi merupakan hambatan umum dalam pemahaman konsep kimia oleh siswa, terutama dalam topik seperti reaksi redoks. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki efektifitas berbagai model pembelajaran dalam mengurangi miskonsepsi siswa tentang reaksi redoks dan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi munculnya miskonsepsi tersebut. Dengan menggunakan metodologi tinjauan pustaka, penelitian ii mengidentifikasi, memilih, mengevaluasi, dan merangkum temuan penelitian yang relevan tentang miskonspsi dalam reaksi redoks. Secara keseluruhan, penelitian ini menekankan pentingnya mengatasi miskonsepsi dalam pendidikan kimia, khususnya dalam topic yang kompleks seperti reaksi redoks. Dengan mengidentifikasi strategi pengajaran yang efektif dan memahami faktor-faktor yang berkontribusi pada miskonsepsi, pendidi dapat meningkatkan kualitas pendidikan kimia dan menciptakan hasil belajar yang lebih baik bagi siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025