J-CEKI
Vol. 4 No. 5: Agustus 2025

Strategi Konten Marketing di Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness Bnetfit

Waluya, Gilang (Unknown)
Santoso, Hudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi konten marketing di Instagram dalam meningkatkan brand awareness Bnetfit, sebuah produk layanan internet dari PT Omega Media Global. Persaingan yang ketat di industri ISP mendorong perusahaan untuk menerapkan pendekatan digital berbasis data dan perilaku audiens. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan studi kasus, melalui observasi dan wawancara selama program magang. Strategi konten yang diterapkan meliputi edukasi, promosi, hiburan, serta interaksi melalui fitur Reels, Stories, dan konten interaktif lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan behavioral marketing yang dipadukan dengan prinsip Uses and Gratifications Theory berhasil meningkatkan keterlibatan audiens dan kesadaran merek. Metrik seperti engagement, impressions, profile visits, dan followers growth rate menunjukkan dampak positif dari strategi tersebut. Penelitian ini menegaskan pentingnya pemanfaatan media sosial secara strategis dalam membangun citra dan eksistensi merek di era digital

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...