Aksi Kita: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 4 (2025): AGUSTUS

Transformasi UMKM Menuju Era Digital: Penguatan Strategi Pemasaran Berbasis Media Sosial di Desa Sukadamai

Ade Putra (Unknown)
Putra Pamungkas (Unknown)
Sherin Primray Azzahra (Unknown)
Riski Hamdani (Unknown)
Ahmad Abdillah (Unknown)
Muhammad Adreo Novriansyah (Unknown)
Destra Satriawan (Unknown)
Lia suryati (Unknown)
Benny tinota aryansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2025

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pelaku UMKM di Desa Sukadamai dalam memasarkan produknya secara digital. Melalui pelatihan TikTok dan strategi konten media sosial, pelaku usaha diajarkan membuat promosi kreatif dan menjangkau pasar lebih luas. Hasilnya, terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah pengikut dan penjualan produk. Pelatihan ini juga mendorong inovasi rasa dan kemasan agar lebih sesuai dengan tren pasar. Metode yang digunakan meliputi pendampingan langsung dan sesi praktik. Program ini terbukti efektif memperkuat daya saing UMKM lokal

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

aksikita

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, ekonomi, agama, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa ...