Penelitian ini bertujuan untuk mendukung implementasi pengembangan profil pelajar Pancasila melalui program pendidikan karakter di SDN Rangkah VI Kota Surabaya. Program ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penanaman nilai-nilai karakter pada peserta didik sejak usia dini guna membentuk generasi yang berakhlak mulia, cinta tanah air, dan berwawasan kebangsaan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini meliputi observasi, pendampingan, dan pemberian modul penguatan karakter kepada guru dan siswa. Hasil dari kegiatan menunjukkan bahwa sekolah telah menjalankan sejumlah program, seperti Anarashol, program gemar membaca, serta kegiatan yang mendorong budaya positif dan nasionalisme. Kegiatan pengabdian ini berhasil memperkuat pelaksanaan program-program tersebut dan meningkatkan partisipasi aktif guru dan siswa dalam pembentukan karakter pelajar yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025