Penelitian ini menyelidiki pengaruh harga terhadap daya beli. konsumen di Toko Rumah Pernik, Kota Gorontalo Studi ini menggunakan metode kuantitatif, menggunakan survei, dengan menyebarkan kuesioner kepada seratus responden. Variabel harga diukur menggunakan empat indikator: kesesuaian harga, daya saing, suasana harga dengan keuntungan, dan keterjangkauan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga produk di Toko Rumah Pernik dinilai sesuai dan kompetitif oleh konsumen dengan rata-rata skor 77,63%. Daya beli konsumen, yang diukur melalui lima indikator utama, juga menunjukkan nilai rata-rata sebesar 78,42%. Semua instrumen penelitian valid dan reliabel, seperti yang ditunjukkan oleh uji validitas dan reliabilitas. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa harga memiliki pengaruh signifikan terhadap daya beli konsumen di Toko Rumah Pernik, dengan konsumen merasa harga yang ditawarkan sepadan dengan manfaat yang mereka terima.
Copyrights © 2024