JEBD
Vol. 3 No. 1 (2025): Juli - September

Strategi OLXMobbi Menyesuaikan Karakteristik Konsumen Dan Keadaan Eksternal Perusahaan Dalam Memajukan Bisnisnya

Triyo Paizal (Unknown)
Rifan Dzaky Akram (Unknown)
Palti Parlinggoman Purba (Unknown)
Citra Anisa Tika Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini membahas strategi yang diterapkan OLXMobbi dalam menyesuaikan diri dengan karakteristik konsumen serta kondisi eksternal perusahaan untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya di industri jual beli mobil bekas. Melalui pendekatan adaptif terhadap preferensi konsumen, perilaku digital, dan tren pasar, OLXMobbi mengembangkan inovasi layanan, memperkuat kehadiran digital, dan menjalin kemitraan strategis. Selain itu, respons terhadap dinamika eksternal seperti perubahan regulasi, kondisi ekonomi, dan persaingan pasar menjadi bagian penting dalam strategi perusahaan. Hasil analisis menunjukkan bahwa keberhasilan OLXMobbi dalam memajukan bisnisnya ditentukan oleh kemampuannya dalam membaca kebutuhan pasar dan mengintegrasikannya ke dalam model bisnis yang fleksibel dan berorientasi pada pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jebd

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Engineering

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital (JEBD) E-ISSN : 3025-6429 is a peer-reviewed journal providing a space for both practitioners and academics for disseminating research results that work in Economic, finance, management, information technology and related fields. JEBD provides an outlet for the ...