EMAS
Vol. 6 No. 7 (2025): EMAS

PENGARUH WORK LIFE BALANCE DAN STRES KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN GIANYAR

Gunari, Kadek Diah (Unknown)
Astiti, Ni Putu Yeni (Unknown)
Adhika, I Nyoman Resa (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2025

Abstract

Salah satu faktor penting dalam keberhasilan suatu organisasi atau perusahaan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) juga merupakan proses menyampaikan tujuan organisasi lewat memanfaatkan manusia ataupun orang yang terdapat di dalamnya. Selain Manajemen SDM, salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan suatu organisasi adalah kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan yang baik menciptakan reputasi positif bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi dan menganalisis pengaruh work life balance dan stres kerja terhadap kualitas pelayanan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Gianyar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 75 responden yang merupakan pegawai kontrak pada BPKAD Kabupaten Gianyar dengan pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Data diambil dengan kuesioner skala likert dan diolah menggunakan Statistical Program for Social Science (SPSS). Hasil penelitian membuktikan bahwa Work life balance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan, Work life balance berpengaruh negatif terhadap stres kerja, dan stres kerja tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

emas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EMAS merupakan jurnal ilmiah untuk ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar E-ISSN : 2774 - 3020. Jurnal ini sebagai sarana publikasi hasil penelitian Dosen dan mahasiswa S1 dalam meningkatkan mutu ...