Tujuan penelitian ini guna mengetahui Pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Kepercayaan Konsumen (Z) Produk Viva Cosmetics Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Penelitian kuantitatif dengan metode non-probabiliyy sampling melalui teknik purposive sampling digunakan penelitian ini. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Sampel penelitian sebanyak 135 responden dengan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Analisis data melalui pengujian hipotesis dengan teknik analisis data yaitu pemodelan persamaan struktural atau SEM-PLS dengan bantuan software SMARTPLS 4.1.1.2. Hasil penelitian memperlihatkan jika kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, serta kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Selain itu, kepercayaan konsumen mampu menjembatani pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut memperlihatkan jika kepercayaan konsumen mempunyai posisi penting sebagai perantara dalam membangun keputusan pembelian, khususnya pada produk Viva Cosmetics yaitu Viva Whitening Cream.
Copyrights © 2025