Indonesia Economic Journal
Vol. 1 No. 2 (2025): JULI-DESEMBER

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan pada Skincare SKIN1004 melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)

Desvita Setyanie (Unknown)
Christophorus Indra Wahyu Putra (Unknown)
Adi Wibowo Noor Fikri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produkĀ  terhadap loyalitas pelanggan pada skincare SKIN1004 melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dekskrptif dengan metode kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Jumalah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 reponden, dengan responden utama mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Berdasarkan penelitian ini, terdapat beberapa variabel yang memiliki pengaruh signifikan dan lainnya tidak, sebagaimana dijelaskan di bawah ini: Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Kualitas Produk berpengaruh positif tetapi tidak ignifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

iej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accepts research articles, both empirical studies and literature studies that focus on the fields of Economics, Accounting and ...