Penelitian ini menerapkan metode analisis kuantitatif, yaitu metode analisis data dalam bentuk angka yang dapat diukur atau dihitung. Tujuan analisis kuantitatif adalah untuk memperkirakan besarnya pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain melalui statistik. Dalam pengolahan data, penelitian ini menggunakan SmartPLS sebagai alat analisis statistik yang mendukung pendekatan kuantitatif. Populasi yang menjadi objek penelitian ini meliputi semua orang yang telah menerima informasi tentang produk kosmetik halal melalui media electronic word-of-mouth (eWOM). (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari E-WoM terhadap Sikap Konsumen, dibuktikan dengan nilai P sebesar 0.000 <0.05 yang menunjukkan pengaruh positif yang signifikan. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari E-WoM terhadap Niat Pembelian, dibuktikan dengan nilai P sebesar 0,014 <0,05 yang menunjukkan pengaruh positif yang signifikan, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Sikap Konsumen terhadap Niat Pembelian, dibuktikan dengan nilai P sebesar 0,000 <0,05 yang menunjukkan pengaruh positif yang signifikan.
Copyrights © 2025