Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 8 No. 3 (2025): May - July

Pengaruh E-WOM Pada Sikap Konsumen dan Niat Membeli Produk Kosmetik Halal

Haliza, Anissya Nur (Unknown)
Setyawan, Anton Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini menerapkan metode analisis kuantitatif, yaitu metode analisis data dalam bentuk angka yang dapat diukur atau dihitung. Tujuan analisis kuantitatif adalah untuk memperkirakan besarnya pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain melalui statistik. Dalam pengolahan data, penelitian ini menggunakan SmartPLS sebagai alat analisis statistik yang mendukung pendekatan kuantitatif. Populasi yang menjadi objek penelitian ini meliputi semua orang yang telah menerima informasi tentang produk kosmetik halal melalui media electronic word-of-mouth (eWOM). (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari E-WoM terhadap Sikap Konsumen, dibuktikan dengan nilai P sebesar 0.000 <0.05 yang menunjukkan pengaruh positif yang signifikan. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari E-WoM terhadap Niat Pembelian, dibuktikan dengan nilai P sebesar 0,014 <0,05 yang menunjukkan pengaruh positif yang signifikan, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari Sikap Konsumen terhadap Niat Pembelian, dibuktikan dengan nilai P sebesar 0,000 <0,05 yang menunjukkan pengaruh positif yang signifikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...