Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualitas layanan QRIS terhadap kepuasan nasabah pengguna BYOND. Metode pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan Teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner atau angket secara langsung, wawancara serta dokumentasi dan data sekunder terkait dengan penelitian diperoleh dari instansi terkait yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Sampel pada penelitian ini adalah 105 Responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda menggunakan software SPSS (Statistikal Package for the Social Sciences) versi 26.0 untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah secara statistik t hitung > t tabel (3,589 >1,98350) dengan tingkat signifikansi 0,001<0,05 dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah secara statistik t hitung > t tabel (4,364>1,98350) dengan tingkat sigifikan 0,000<0,05. Digital marketing dan kualitas layanan QRIS sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna BYOND dikalangan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.
Copyrights © 2025