Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Live Streaming dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian pada E- commerce Shopee (Studi Kasus pada Generasi Z di Kabupaten Asahan). Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z di Kabupaten Asahan yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Teknik penarikan sampel yang ditentukan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik penarikan sampel ini merupakan teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang dilakukan oleh peneliti sendiri yang didasarkan pada kriteria tertentu. Sampel yang dikehendaki dihitung menggunakan rumus moe dengan margin eror sebesar 10%, didapatkan sampel sebanyak 96,04 digenapkan secara matematis sebanyak 96 orang sebagai sampel. Data yang digunakan merupakan data primer, penelitian ini dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, Instagram dan Facebook. Menggunakan kuesioner elektronik yakni Google form. Alat analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Live Streaming dan Gratis Ongkos Kirim secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan signifikan sebesar (0,000 < 0,05) maka diperoleh Fhitung 50,633 > Ftabel 2,70. Sedangkan Electronic Word Of Mouth secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05 dengan nilai thitung 2,901 > ttabel 1,98609, Live Streaming secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung 4,234 > ttabel 1,98609 dan Gratis Ongkos Kirim secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung 4,622 > ttabel 1,98609.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025