Prawara Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 4 No 3 (2025): PRAWARA JURNAL ABDIMAS

Peningkatan Pelayanan Posyandu Delima 1 Paninggilan Utara dengan Media Sosial dan Komunikasi Digital

Rifai, Bakhtiar (Unknown)
Normah (Unknown)
Amin, Ruhul (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2025

Abstract

Posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan dasar masyarakat, khususnya ibu dan anak, menghadapi tantangan dalam penyebaran informasi, partisipasi masyarakat, dan dokumentasi kegiatan. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu Delima 1 Kelurahan Paninggilan Utara melalui optimalisasi penggunaan media sosial dan komunikasi digital untuk meningkatkan kualitas dan kelacaran komunikasi antar kader dan penyebaran informasi kepada masyarakat. Tim pengabdian akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada kader Posyandu mengenai cara efektif menggunakan WhatsApp Group dan mengelola akun media sosial untuk komunikasi antar kader dan penyebaran informasi kepada masyarakat. Diharapkan, kegiatan pengabdian masyarakat ini mampu meningkatkan jangkauan informasi, kesadaran kesehatan masyarakat, serta efisiensi administrasi Posyandu Delima 1 Kelurahan Paninggilan Utara secara berkelanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Education Public Health Social Sciences

Description

PRAWARA Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari berbagai disiplin ilmu. Tujuan jurnal ini adalah menjadi media diseminasi bagi akademisi, peneliti, dan praktisi dalam mendokumentasikan serta merefleksikan praktik nyata ...