Jurnal Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan (JIMK)
Vol 6 No 1 (2025): Juni ( In Progress )

Pengaruh Serviescape, Harga, Word of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko National Elektronik Rantauprapat

Yulia, Ade Ayu (Unknown)
Nasution, Siti Lam’ah (Unknown)
Hasibuan, Muhammad Irwansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan dalam mengetahui dan menganalisa pengaruh servicescape, harga, word of mouth, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen pada Toko National Elektronik Rantauprapat. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Konsumen pada Toko National Elektronik Rantauprapat merupakan populasi yang akan diteliti dalam penelitian ini yaitu sebanyak 214 responden berdasarkan data jumlah pelanggan bulan Februari 2025. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan metode probability sampling. Jadi, jumlah sampel yang diperlukan adalah 139 responden. Penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan kuesioner skala likert sebagai metode pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik seperti uji multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan normalitas data. Uji koefisien determinasi, uji parsial (t), dan simultan (F) digunakan untuk menguji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa secara parsial dan simultan servicescape, harga, word of mouth, dan citra merek memberi pengaruh pada kepuasan konsumen pada Toko National Elektronik Rantauprapat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jimk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan (JIMK) merupakan Jurnal Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah. Jurnal ini khusus memuat kajian ilmiah yang berkaitan dengan manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan ...