Magna: Journal of Aconomics, Management, and Business
Vol 4 No 2 (2025): Juli 2025

Pengaruh Kepercayaan, Nilai Produk Dan Beauty Influencer Terhadap Minat Beli Ulang Produk Skincare Halal

Tharrazana, Nabila (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2025

Abstract

Kehalalan suatu produk merupakan syarat wajib bagi setiap konsumen, khususnya konsumen muslim. Kehalalan tidak hanya mencakup makanan atau minuman, kosmetik halal juga diperlukan. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, nilai produk, dan beauty influencer terhadap niat pembelian ulang produk perawatan kulit halal. Metode - Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk perawatan kulit halal. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian data menggunakan program SPSS Statistics 25. Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan nilai produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang produk perawatan kulit halal, sedangkan beauty influencer berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat pembelian ulang produk perawatan kulit halal. Pengaruh keempat variabel tersebut kuat, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 49%.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

magna

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Management, and Business is a journal covering economics, management and business. Journal of Economics, Management, and Business was published for the first time in July 2022. Journal of Economics, Management, and Business is published twice a year, namely in January and ...