Sigmagri
Vol. 5 No. 1 (2025): Juni

PENGARUH HARGA, RASA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOSIS SALAM AFCO FRESH JOMBANG

Said Rian Al Hasan (Unknown)
Sukma, Septi Ambar Indraningtia (Unknown)
Miftachul Chusnah (Unknown)
Khasan, Umar (Unknown)
Purbowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh harga, rasa dan kualitas Produk secara parsial terhadap keputusan pembelian Sosis Salam Afco dan mengetahui harga, rasa dan kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembalian Sosis Salam Afco. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Afco Fresh Jombang, dengan sampel sebanyak 100 konsumen. Analisis data menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan dilengkapi uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji simultan (uji F), dan uji parsial (uji T). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) Dengan nilai Thitung (5.387) > Ttabel (1,661) dan nilai sig (0.000) < 0,05. Variabel Rasa (X2) tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) Dengan nilai Thitung (1.984) > Ttabel (1.661) dan nilai sig (0.050) > 0.05. Variabel Kualitas Produk (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) Dengan nilai Thitung (4.106) > Ttabel (1.661) dan nilai sig (0.000) < 0.05. Hasil Uji F diperoleh nilai Fhitung 47.865 > Ftabel (2.70) dan nilai sig (0.000) < (0,05), maka variabel harga, rasa dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Sosis Salam Afco.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sigmagri

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

This journal encompasses original research articles, review articles, and short communications, including: 1. Agribusiness Management 2. Agriculture Economics, 3. Social Science 4. Rural Development 5. Rural Sociology 6. Risk Management 7. Agriculture Extension 8. Financial Management 9. Marketing ...