Penjualan kosmetik terus meningkat untuk memenuhi permintaan konsumen, dan industri kecantikan secarakeseluruhan mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Menurut statistik, sektor kecantikan di Indonesia sedangberkembang pesat, yang berarti persaingan ketat di antara para pelaku bisnis dalam merebut perhatian dan keputusanpembelian. Masyarakat Indonesia semakin tertarik dengan produk perawatan kulit sebagai hasil dari menjamurnyamerek-merek perawatan kulit lokal. Upaya pemasaran untuk Emina Cosmetics, salah satu perusahaan perawatan kulitpaling populer di Indonesia, harus berpusat pada brand awareness dan brand image untuk mempertahankan keputusanpembelian konsumen yang positif terhadap merek tersebut. Mengingat banyaknya produk perawatan kulit yangdiproduksi secara lokal, masing-masing dengan keunggulannya yang unik, Emina perlu menyusun rencana pemasaranyang baik untuk dapat bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumenterhadap merek Emina Cosmetics mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli produk perawatan kulit. Penelitianini mensurvei 155 pelanggan Emina Cosmetics di Indonesia dan menggunakan metodologi kuantitatif berdasarkanteknik pengambilan sampel non-probabilitas. Survei online yang dibuat dan didistribusikan menggunakan GoogleForms berfungsi sebagai alat pengumpulan data utama. Metode PLS-SEM digunakan untuk menganalisis data.Temuan dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara brandawareness, brand image, dan keputusan pembelian produk perawatan kulit Emina Cosmetics. Pelanggan lebihcenderung membeli produk perawatan kulit dari Emina Cosmetics ketika mereka mengenal merek tersebut danmemiliki kesan yang baik terhadap merek tersebut. Selain itu, kami menemukan korelasi yang baik dan signifikansecara statistik antara pengenalan merek Emina Cosmetics dan persepsi merek yang baik. Kata Kunci-brand awareness, brand image, keputusan pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024