eProceedings of Management
Vol. 11 No. 5 (2024): Oktober 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee Food Di Kota Bandung

Maharani, Sarah (Unknown)
Azis, Anton Mulyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

PT. Shopee Internasional Indonesia merupakan perusahaan yang menjaga dan selalu berusaha meningkatkan kualitaspelayanan agar bisa meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendatangkan pelanggan baru. Terlebih pada layananShopeeFood yang bertumbuh pesat dan bersaing dengan kompetitor yang sudah tumbuh lebih dahulu pada industriini. Judul dari penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti tersebut adalah <Pengaruh Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Pelanggan ShopeeFood di Kota Bandung=. Penelitian ini dirancang untuk mengeksplorasi dampak kualitaspelayanan terhadap kepuasan pelanggan ShopeeFood di Bandung. Metodologi yang digunakan adalah kombinasiantara pendekatan kuantitatif dan penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini, variabel independen termasuk Reliability,Responsiveness, Assurance, Empathy, dan tangible, sedangkan kepuasan pelanggan diidentifikasi sebagai variabeldependen. Untuk menganalisis data, penelitian ini mengadopsi analisis regresi linier multipel dengan bantuan softwareSPSS. Kata Kunci-kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, ShopeeFood

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...