Nilai perusahaan ialah hasil dari kinerja perusahaan dan mewakili kepercayaan publik terhadap perusahaan. Studiini berupaya mengevaluasi apakah tata kelola lingkungan dan sosial (ESG) memiliki pengaruh terhadap nilaibisnis, dengan digitalisasi bertindak sebagai faktor moderasi. Sampel mencakup 20 perusahaan dengan pendapatantertinggi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode lima tahun dari 2018 hingga 2022, dengantotal 100 observasi. Studi ini menggunakan analisis regresi data panel guna mengukur pengaruh ESG terhadapnilai perusahaan. Selanjutnya, untuk menyelidiki apakah digitalisasi memiliki efek moderasi, studi inimenggunakan teknik analisis regresi moderasi. Studi ini dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Eviews12. Temuan studi menemukan bahwa ESG dan digitalisasi memiliki sedikit pengaruh terhadap nilai perusahaan,dan tidak ada faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap nilai bisnis. Variabel moderasi digitalisasi terbuktitidak efektif dalam memoderasi dampak ESG pada nilai perusahaan. Kata Kunci-environment, social, governance, nilai perusahaan, digitalisasi
Copyrights © 2024