Kemajuan teknologi dan informasi menimbulkan perubahan pola komunikasi pada masyarakat. Dengan adanyainternet segala bentuk informasi dapat tersebar cepat dan memiliki jangkauan yang lebih luas. Fenomena inimendorong para pelaku bisnis untuk melakukan kegiatan pemasaran melalui digititalisasi agar merek mereka dikenalmasyarakat. Pemasaran digital memungkinkan perusahaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas dengan carayang lebih terukur dan tepat sasaran. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memasarkan merk atauproduk melalu content marketing. Penelitian ini dilakukan pada pengguna media sosial TikTok dan yang pernahmelihat konten dari akun TikTok @SEKO.bdg. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhKonten Marketing dari konten @SEKO.bdg di Tiktok terhadap brand awareness Seko Kopi. Penelitian inimenggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik non-pobability sampling jenis purposive sampling kepada400 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dari Konten @SEKO.bdg di Tiktok memilikihubungan yang kuat dan memiliki pengaruh sebesar 47,4% terhadap Brand Awareness Seko Kopi Sedangkan sisanya51,6% dipengaruhi hal lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini. hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkanbahwa Teori Komunikasi Lasswell dari segi kognitif dapat membuktikan konsumen dapat menyerap informasi darikonten @SEKO.bdg buat. Kata Kunci-marketing konten, TikTok, brand awareness, Seko Kopi
Copyrights © 2024