Mahasiswa sebagai pengguna aktif media sosial memerlukan informasi yang akurat dan relevan untuk mendukungpembelajaran dan karir mereka. Efektivitas penyampaian informasi sangat dipengaruhi oleh teknologi informasi yangmempermudah akses dan kualitas konten yang disajikan. Akun @ditmawa_univtelkom, dengan konten seputarkegiatan kampus, beasiswa, dan layanan mahasiswa, berperan penting dalam memenuhi kebutuhan informasimahasiswa melalui pesan yang menarik dan informatif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Seberapa kuathubungan daya tarik pesan yang diberikan melalui akun sosial media instagram direktorat kemahasiswaan terhadapkebutuhan informasi mahasiswa Telkom University. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatifdengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan instrumen penelitianmenggunakan kuesioner dan diolah menggunakan software IBM SPSS Statistik. Hasil penelitian menjelaskan bahwaSemakin tinggi Daya Tarik Pesan Rasional pada akun instagram Direktorat Kemahasiswaan Telkom University makasemakin tinggi Pencarian Informasi Mahasiswa Telkom University. Dan Semakin tinggi Daya Tarik Pesan Rasionalpada akun instagram Direktorat Kemahasiswaan Telkom University maka semakin Penentuan Sikap MahasiswaTelkom University. hasil penelitian ini diharapkan untuk akun instagram Direktorat Kemahasiswaan TelkomUniversity lebih meningkatkan lagi dengan memberikan konten mengenai langkah-langkah, syarat dan ketentuanataupun tutorial cara mendaftar untuk mengapply beasiswa, lomba dan kegiatan lainnya. Kata Kunci-daya tarik pesan, kebutuhan informasi, media sosial, mahasiswa
Copyrights © 2024