eProceedings of Management
Vol. 11 No. 6 (2024): Desember 2024

Pengaruh Daya Tarik Pesan Instagram Direktorat Kemahasiswaan Telkom University Terhadap Kebutuhan Informasi Mahasiswa Telkom University

Gysca, Sabita Salma (Unknown)
Razak, Razie (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Mahasiswa sebagai pengguna aktif media sosial memerlukan informasi yang akurat dan relevan untuk mendukungpembelajaran dan karir mereka. Efektivitas penyampaian informasi sangat dipengaruhi oleh teknologi informasi yangmempermudah akses dan kualitas konten yang disajikan. Akun @ditmawa_univtelkom, dengan konten seputarkegiatan kampus, beasiswa, dan layanan mahasiswa, berperan penting dalam memenuhi kebutuhan informasimahasiswa melalui pesan yang menarik dan informatif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Seberapa kuathubungan daya tarik pesan yang diberikan melalui akun sosial media instagram direktorat kemahasiswaan terhadapkebutuhan informasi mahasiswa Telkom University. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatifdengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan instrumen penelitianmenggunakan kuesioner dan diolah menggunakan software IBM SPSS Statistik. Hasil penelitian menjelaskan bahwaSemakin tinggi Daya Tarik Pesan Rasional pada akun instagram Direktorat Kemahasiswaan Telkom University makasemakin tinggi Pencarian Informasi Mahasiswa Telkom University. Dan Semakin tinggi Daya Tarik Pesan Rasionalpada akun instagram Direktorat Kemahasiswaan Telkom University maka semakin Penentuan Sikap MahasiswaTelkom University. hasil penelitian ini diharapkan untuk akun instagram Direktorat Kemahasiswaan TelkomUniversity lebih meningkatkan lagi dengan memberikan konten mengenai langkah-langkah, syarat dan ketentuanataupun tutorial cara mendaftar untuk mengapply beasiswa, lomba dan kegiatan lainnya. Kata Kunci-daya tarik pesan, kebutuhan informasi, media sosial, mahasiswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...