Public Relations (PR) adalah peran penting dalam menjaga dan meningkatkan citra lembaga atau perusahaan melaluikomunikasi terencana. Di Polda Jawa Tengah, Cyber Public Relations (CPR) menjadi strategi utama untuk mencapaitujuan tersebut dengan efektif. Rahmat Hersa Widiatmoko, sebagai informan kunci, mengakui keefektifan strategi inidalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan operasional Polda, seperti operasi lalu lintas yangbertujuan untuk memberikan rasa aman pada hari-hari besar. CPR tidak hanya mengandalkan media sosial sepertiInstagram, tetapi juga Facebook, Twitter, dan website resmi Polda untuk memastikan komunikasi langsung dantransparan antara Polri dan masyarakat. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini mendalam"Strategi Cyber Public Relations Lembaga Kepolisian" dan menunjukkan bahwa CPR berperan krusial dalammeningkatkan citra lembaga kepolisian, membangun hubungan yang dekat dengan masyarakat, dan menjaga identitaspositif lembaga dalam era digital yang dinamis Kata Kunci-cyber public relations
Copyrights © 2024