eProceedings of Management
Vol. 11 No. 6 (2024): Desember 2024

Strategi Cyber Public Relations Polda Jawa tengah Dalam Meningkatkan Citra Lembaga

Azzahra, Davina Widya (Unknown)
Wisudawaty, Hanna (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Public Relations (PR) adalah peran penting dalam menjaga dan meningkatkan citra lembaga atau perusahaan melaluikomunikasi terencana. Di Polda Jawa Tengah, Cyber Public Relations (CPR) menjadi strategi utama untuk mencapaitujuan tersebut dengan efektif. Rahmat Hersa Widiatmoko, sebagai informan kunci, mengakui keefektifan strategi inidalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan operasional Polda, seperti operasi lalu lintas yangbertujuan untuk memberikan rasa aman pada hari-hari besar. CPR tidak hanya mengandalkan media sosial sepertiInstagram, tetapi juga Facebook, Twitter, dan website resmi Polda untuk memastikan komunikasi langsung dantransparan antara Polri dan masyarakat. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini mendalam"Strategi Cyber Public Relations Lembaga Kepolisian" dan menunjukkan bahwa CPR berperan krusial dalammeningkatkan citra lembaga kepolisian, membangun hubungan yang dekat dengan masyarakat, dan menjaga identitaspositif lembaga dalam era digital yang dinamis Kata Kunci-cyber public relations

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...