GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 6 No 4 (2025): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH STRATEGI CO-BRANDING DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KONSUMEN PADA PLATFROM DIGITAL GRAB DAN OVO DI KOTA KUPANG

Yaris, Benyamin (Unknown)
Dhae, Yosefina K I D D (Unknown)
Riwu, Yonas F (Unknown)
Fanggidae, Ronald P C (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2025

Abstract

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi co-branding dan faktor psikologias terhadap keputusan penggunaan konsumen pada platform digital Grab dan OVO di Kota Kupang. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada pengguna platform digital Grab dan OVO di Kota Kupang dengan rumus Lemeshow diperoleh 100 responden dengan menggunakan teknik random sampling, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden pengguna platform digital Grab dan OVO di Kota Kupang. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial strategi co-branding berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan konsumen, serta faktor psikologis berpegaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan konsumen. Sementara itu hasi pengujian secara simultan strategi co-branding dan faktor psikologis berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan konsumen pada pengguna platform digital Grab dan OVO di Kota Kupang. Kata Kunci : Strategi Co-Branding, Faktor Psikologis dan Keputusan Penggunaan Konsumen

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...