Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 2 No. 6 (2025): Juli

REFLEKSI MASALAH KOMUNIKASI INTERNAL DALAM TRANSFORMASI DIGITAL DI PT POS INDONESIA

Rifki Slamet Ramdani (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2025

Abstract

Era digitalisasi yang semakin pesat, organisasi dituntut untuk mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan teknologi yang memengaruhi hampir seluruh aspek operasional. Perubahan ini tidak hanya mencakup penggunaan perangkat digital atau sistem informasi terkini, tetapi juga menyentuh cara kerja, pola komunikasi, hingga budaya organisasi secara keseluruhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Objek dalam penelitian ini adalah PT Pos Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode dokumentasi dan studi literatur. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis konten (content analysis) secara kualitatif. PT Pos Indonesia sebagai salah satu BUMN yang sedang menghadapi tuntutan modernisasi layanan, perlu menempatkan strategi komunikasi sebagai elemen kunci dalam mendukung transformasi digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...