Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh pembelian onlie terhadap perilaku minat beli mahasiswa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian kuantitatif asosiatif kausal yaitu untuk hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih dari beberapa populasi untuk sampel dengan teknik pengambilan sampel secara random dan menggunakan instrument penelitian dalam pengumpulan data untuk menguji hipotesis/dugaan yang telah ditetapkan dengan beberapa pertanyaan/angket. Jumlah populasi yang digunakan sebanyak 73 orang mahasiswa. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa besar pengaruh antara pembelian online e-commerce (X) terhadap perilaku minat beli (Y) ialah berpengaruh secara positif dan signifikan dikarenakan banyaknya kalangan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar yang berminat melakukan transaksi pembelian secara online e-commerce yang dimana pada hasil penelitian menggunakan SPSS versi 23 menunjukkan hasil koefisien regeresi X sebesar 0,812 menyatakan bahwa jika pembelian online e-commerce (X) mengalami kenaikan satu satuan, maka Pengaruh minat beli (Y) akan mengalami peningkatan sebesar 0,812 atau 81,2%. Dapat dikatakan pembelian online memiliki pengaruh besar terhadap gaya hidup.
Copyrights © 2023