Kepuasan pasien menjadi tantangan bagi rumah sakit, tidak hanya di Indonesia namun juga di negara lain. Kekecewaan beberapa pasien mempengaruhi kemajuan rumah sakit. Salah satu indikator paling penting yang harus diperhatikan dalam sistem kesehatan adalah kepuasan pasien, karena kepuasan tersebut merupakan hasil dari penilaian pasien mengenai layanan kesehatan dengan membandingkan kenyataan layanan yang diterima di lingkungan rumah sakit. Tujuan Penelitian Untuk mengetahui gambaran kepuasan terhadap layanan kesehatan tradisional di RS Mohammad Hoesin Palembang. Pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan Teknik Sampling cluster adalah metode pengambilan sampel di mana populasi dibagi menjadi kelompok-kelompok (cluster), dan kemudian beberapa kelompok dipilih secara acak untuk dijadikan sampel. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa sampel yang diambil mewakili seluruh elemen populasi, termasuk keragaman yang ada dalam strata tersebut. hasil penelitian tentang kepuasan pasien pelayanan Kesehatan tradisionaldi Klinik Graha Sehat RSMH, maka dapat disimpulkan sebagai berikut. Ada hubungan yang signifikan antara penanganan pengaduan dengan kepuasan pasien pelayanan kesehatan tradisional di Klinik Graha Sehat RSMH Palembang tahun 2025
Copyrights © 2025