Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 (2025): Simposium Manajemen dan Bisnis

DAMPAK LSS, SVC DAN AM TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI TIKTOK SHOP

Puspita, Nita (Unknown)
Muslih, Basthoumi (Unknown)
Damayanti, Susi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Live streaming Shopping, Short Video Content, dan Affiliate Marketing terhadap Pembelian Impulsif pada TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan desain survei korelasional dengan pengumpulan data melalui kuesioner berbasis Google Form kepada mahasiswa program studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri, dengan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 94 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis yang diolah dengan menggunakan aplikasi software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Live streaming Shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif, kemudian Affiliate Marketing juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif sedangkan Short Video Content tidak berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif. Namun, secara simultan Live streaming Shopping, Short Video Content dan Affiliate Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...