Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 (2025): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS PENGARUH BERSAMA FLASH SALE, CITRA MEREK, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI SHOPEE PADA GENERASI Z

Sari, Dina Kumala (Unknown)
Istiasih, Hermin (Unknown)
Damayanti, Susi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini terdapat fenomena oleh cepatnya pertumbuhan sektor kecantikan dan perawatan kulit, dimana Skintific muncul sebagai merek yang banyak diminati. Generasi Z yang menjadi segmen pasar utama sangat terpengaruh oleh media sosial serta review online saat membuat keputusan untuk membeli. Walapun Skintific telah mencapai keberhasilan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari Flash Sale, Citra Merek, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific di Shopee Pada Generasi Z. Metode penelitian yang diterapakan adalah kuantitatif dengan memanfaatkan teknik kausal. Metode pengambilan sampel, dimana sampel terdiri dari 40 responden melalui teknik Accidental Sampling. Analisis regresi berganda dimanfaatkan dalam studi ini, serta pengujian data memanfaatkan perangkat lunak IBM SPSS 27. Hasil studi menunjukan bahwasanya secara simultan flash sale, citra merek, dan online customer review secara bersama-sama mempunyai dampak signifikan terhadap keputusan pembelian. Keterbaruan penelitian ini terletak pada online customer review terfokus pada purchase intention, seperti jumlah review dan rating dengan pembelian konsumen produk skincare Skintific di Shopee.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...