Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan memahami konstruksi makna yang dibangun oleh individu sebagai pecinta dunia fashion. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi, penelitian ini berfokus pada pengalaman subyektif individu fashionista dalam memaknai kegiatan fenomenal dalam dunia fashion. Penelitian dilakukan dengan metode observasi, wawancara mendalam dan studi pustaka. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui apa motif, makna dan pengalaman bagi para mahasiswi Universitas Singaperbangsa Karawang yang memposting foto OOTD di akun media Instagramnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makna yang dikonstruksi oleh individu fashionista beragam, dipengaruhi beberapa faktor seperti , hobi, pekerjaan, identitas diri, personal branding dan bahkan hanya sekedar iseng saja. Sebagian besar individu memaknai peran mereka sebagai bentuk citra diri, dalam postingan Instagram mereka menyadari bahwa postingan tersebut mempengaruhi citra mereka. Kata kunci: OOTD, Fenomenologi, Kontruksi Makna
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025