Content Marketing (Konten Pemasaran) dan strategi pemasaran dibuat untuk mengatur, membagikan, dan menciptakan konten yang menjangkau target yang tepat dan kemudian menjadikan mereka untuk menjadi pelanggan. Hal ini dilakukan oleh perusahaan platform pembelajaran digital Educourse.id dalam menggunakan instagram sebagai strategi promosinya.Melalui Instagram tersebut cara pebisnis online memasarkan atau mengenalkan produk mereka kepada konsumen dengan tampilan foto ataupun video yang diunggah ke akun instagram milik mereka. Penelitian ini mendeskripsikan pemanfaatan instagram sebagai media promosi di Educourse.id menggunakan model AIDA. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Selain itu, penelitian ini juga memperuntukkan wawancara mendalam dengan narasumber, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan pada hasil penelitian, pemasaran yang dilakukan Educourse dalam menarik perhatian konsumen melalui instagram dengan menggunakan fitur reels dan story yang menampilkan konten bersifat menghibur. Untuk mempertahakan ketertarikan konsumen melalui instagram Educourse membagikan konten yang berisi testimoni dan dokumentasi. Dalam mengubah minat menjadi keinginan melalui instagram Educourse menawarkan program gratis menggunakan fitur direct message, story dan feeds. Untuk mengarahkan konsumen ke tindakan pembelian Educourse menerapkan strategi call to action dan memberikan potongan harga melalui instagram.
Copyrights © 2025