Roda ekonomi yang berputar setiap waktu memiliki berbagai fenomena yang berdampak pada penjualan barang dan jasa. Banyaknya perusahaan yang bergerak dalam perekonomian, setiap perusahaan memiliki bagaimana strategi agar dapat berjalan dengan baik dan sempurna. Beberapa strategi dimotori oleh Hubungan Masyarakat (Public Relations) yang memegang peranan penting dalam bertanggung jawab terhadap keberhasilan pemasaran dan penjualan produk. Di setiap era, berbagai persaingan datang secara tak terduga dan berjalan secara kompetitif. Setiap perusahaan dituntut untuk menjaga agar penjualan produknya tidak menurun drastis dengan cara melakukan strategi perdagangan dalam persaingan tanpa merusak citra positif dan memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat, karyawan, dan pemegang saham. Penelitian ini menyajikan bagaimana PR pada sebuah perusahaan di bidang clothing yaitu PT Ricky Putra Globalindo. Mengandalkan departemen PR-nya untuk mengembangkan dan mengeksekusi penjualan produk yang stabil dan memiliki loyalitas terhadap konsumen. Menjalankan hubungan masyarakat yang baik dengan penyampaian komunikasi yang berhubungan dengan pemasaran untuk menciptakan kepercayaan, brand awareness dan membentuk hubungan dengan masyarakat berbagai metode yang digunakan oleh PR disajikan dalam penelitian ini dan PR memegang peranan penting dalam penjualan, pemasaran hingga hubungan yang berkelanjutan.
Copyrights © 2025