Ulil Albab
Vol. 4 No. 9: Agustus 2025

Analisis Peran Media Sosial dalam Keputusan untuk Berkunjung ke Taman Literasi Blok M

Warda, Hana Ainunnissa (Unknown)
Suhud, Usep (Unknown)
Berutu, Meta Bara (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh, UGC, E-wom, destination image terhadap visit intention dan visit decision di Taman Literasi Blok M. Metode pengumpulan data menggunakan survei berupa kuesioner. Responden pada penelitian ini sebanyak 350 responden dengan karakteristik berusia 17-34 tahun, pengguna aktif media sosial TikTok, X, dan Instagram dan pernah berkunjung atau memiliki ketertarikan untuk mengunjungi Taman Literasi Blok M berdasarkan informasi dari media sosial. Data dianalisis menggunakan SPSS dan SEM dari AMOS untuk mengolah dan mengenalisis hasil penelitian. Berdasarkan hasil uji hipotesis, UGC terhadap visit intention dan visit decision memiliki pengaruh positif dan signifikan, E-wom terhadap visit intention dan visit decision memiliki pengaruh positif dan signifikan, destination image terhadap visit intention dan visit decision memiliki pengaruh positif dan signifikan, serta visit intention dan visit decision memiliki pengaruh positif dan signifikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...