Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi bagaimana ulasan pelanggan yang ditemukan di YouTube dan kualitas informasi yang tersedia memengaruhi ketertarikan calon wisatawan untuk mengunjungi Wana Wisata Sumberboto Mojowarno, yang terletak di Jombang. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan observasi langsung. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden, yang merupakan calon wisatawan yang telah melihat ulasan tentang Wana Wisata Sumberboto Mojowarno di YouTube. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda untuk menguji model penelitian dan hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel ulasan pelanggan di YouTube memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berkunjung. Selain itu, variabel kualitas informasi juga terbukti memiliki pengaruh positif dan penting terhadap minat berkunjung ke Wana Wisata. Secara bersama-sama, kedua variabel ini juga menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung. Dengan kata lain, kombinasi antara informasi yang diperoleh dari ulasan YouTube dan kualitas informasi yang tersedia secara keseluruhan dapat secara efektif meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Wana Wisata tersebut.
Copyrights © 2025