Pertumbuhan jumlah coffee shop di Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai lebih dari 9.000 unit mencerminkan ketatnya persaingan bisnis dan menuntuk pelaku usaha untuk meningkatkan kinerja pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Coffee Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausal. Sampel penelitian berjumlah 96 responden selaku pemilik, pemimpin atau penanggungjawab coffee shop dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode non probability sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert berjenjang 5 (lima), dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t serta koefisien determinasi ( Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Hasil Uji Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) Orientasi Kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran Coffee Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta, (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Coffee Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta, (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Coffee Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta. Temuan ini menekankan pentingnya promosi dan kualitas produk dalam meningkatkan pertumbuhan penjualan, pertumbuhan konsumen dan pertumbuhan laba.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025